Selasa, 20 November 2012

Gaza Krisis, Obama Kirim Clinton

Hillary Clinton (Foto: Reuters)
Hillary Clinton (Foto: Reuters)
PHNOM PENH - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengirimkan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton ke Timur Tengah. Kehadiran Clinton ini diharapkan bisa menjadi penengah dari konflik berdarah yang tengah terjadi antara Israel dan Palestina.

"Clinton akan berangkat dari Kamboja, dimana dirinya menemani Presiden Obama dalam kunjungan ke Asia Tenggara," ujar seorang penasihat keamanan Gedung Putih, seperti dikutip Associated Press, Selasa (20/11/2012).

Direncanakan, Clinton akan memulai perjalanan diplomasinya ke Timur Tengah dengan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Pertemuan ini akan dilangsukan di Yerusalem.

Selain melakukan pertemuan dengan Netanyahu, Clinton juga akan melakukan pertemuan dengan para petinggi Palestina di Ramallah. Mantan Ibu Negara AS itu turut dijadwalkan melakukan pertemuan Presiden Mesir Mohammad Morsi di Kairo.

Memasuki hari ketujuh serangan udara Israel ke Gaza, dilaporkan sekira 109 warga Palestina di Gaza tewas. Ratusan lainnya hingga saat ini menderita luka-luka.

Amerika Serikat selama ini masih terus mendukung Israel atas serangan tersebut. Menurut Presiden Obama, Israel berhak melakukan serangan tersebut karena merupakan bagian dari membela diri dari serangan roket Palestina.(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Data diri

Foto saya
Grobogan, Jawa tengah, Indonesia
Facebook : Riyan Arsenal
free counters