Jumat, 23 November 2012

Hacker Israel Ancam Serang Balik Situs Indonesia


   Komhukum (Jakarta)- Perang fisik antara Israel dan Palestina sudah berhenti. Namun perang di dunia maya rupanya belum surut. Paska serangan ribuan hacker ke Israel yang sempat mencuri berbagai data penting. Israel kini tidak tinggal diam. Mereka balik mengancam dan menuduh serangan para hacker tak ubahnya serangan teroris. 
 
Keterlibatan beberapa hacker dari Indonesia juga tak luput dari pengamatan Israel. Mereka kini, malah mengancam akan melakukan serangan balik. 
 
Otoritas keamanan Internet Indonesia (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure/IDSIRTI) mengabarkan ada pemberitahuan dari otoritas Internet Israel, bahwa mereka bakal dilakukan serangan balasan terhadap DNS server Indonesia. Serangan ini rencananya menyasar domain-domain berakhiran .id.

Menurut Ketua Umum Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) Andy Budimansyah mengaku sudah mendengar informasi tersebut. Namun dari hasil pemeriksaan sementara, belum ada serangan dilancarkan hacker Israel ke domain Indonesia.

Pihaknya juag mengkonfirmasi serangan dari  hacker Indonesia sudah berhenti menyerang situs-situs Israel. Meski demikian, untuk berjaga-jaga Pandi langsung berkoordinasi dengan operator DNS untuk meningkatkan pengawasan dan mengawasi bila kemungkinan buruk terjadi.

Andy menegaskan langkah hati-hati harus dipersiapkan. Walau lokasi DNS sudah tersebar, jika hacker Israel benar-benar menyerang balik akibatnya tetap merugikan. Karena DNS-lah yang menghubungkan pengguna internet dengan domain .id. Jika server ini mati, tentu situs-situs dengan nama domain khas Indonesia itu tak bisa diakses. (K-1) 

1 komentar:

  1. berkunjung kemari, sambil baca artikel menarik ini :)

    BalasHapus

Data diri

Foto saya
Grobogan, Jawa tengah, Indonesia
Facebook : Riyan Arsenal
free counters